1000 Yen Untuk Sejuta Mimpi Anak Indonesia


Kalian pasti sudah tau, kalau mata uang kesayangan kita rakyat Indonesia, Rupiah jauh lebih kecil secara nilai tukar maupun ukuran apabila dibandingkan dengan uang Yen, mata uang Jepang. Anggap saja 1 Yen sama dengan 135 Rupiah. 

Satu lembar uang kertas 1.000 Yen dengan sisi depan bergambar Noguchi Hideyo, yang merupakan seorang ahli bakteorologi Jepang di tahun 1911 dan sisi belakang dihiasi gunung Fuji, Danau Motosu dan Sakura akan bernilai 135.000 Rupiah apabila dikonversi. Kemudian, apa yang bisa dilakukan dengan 1.000 Yen yang kita miliki untuk Indonesia?  Dengan 1.000 Yen kita dapat berkontribusi untuk kemajuan pendidikan adik-adik kita di Indonesia. 

Secara nominal 1.000 Yen mungkin kecil, tapi setelah dikonversikan ke Rupiah nominal yang cukup besar untuk membantu adik-adik di Indonesia mewujudkan cita-cita mereka. Melalui rejeki beasiswa yang kita peroleh dan disisihkan untuk adik-adik, akan menjadi jalan bagi mereka merasakan pendidikan yang layak. Jangan biarkan Langkah kecil mereka untuk mengapai masa depan terhenti karena faktor finansial.  

Kehadiran Tunas Indonesia Jepang (TIJ) menjembatani teman-teman yang tinggal di Jepang untuk turut berkonstribusi peningkatan pendidikan adik-adik di Indonesia. 1.000 Yen yang kita sisihkan setiap bulan akan sangat bermanfaat untuk membantu adik-adik memenuhi keperluan sekolahnya. 

TIJ membuka kesempatan berdonasi, baik sebagai donatur tetap yakni berdonasi setiap bulan dengan jumlah tertentu, donatur tidak tetap maupun donatur sukarela guna menunjang kegiatan TIJ seperti memelihara website maupun kegiatan adik-adik yang lain. Donasi dapat diberikan dalam bentuk Rupiah melalui rekening Bank Negara Indonesia TIJ maupun Yen atau uang tunai dengan diberikan kepada bendahara perwakilan TIJ. 

Semoga dengan donasi yang kita sisihkan setiap bulan menjadi jalan tercapai sejuta mimpi adik-adik di Indonesia dan dimudahkan segala impian teman-teman. Mari bergabung dan bergotong-royong membantu mewujudkan mimpi adik-adik kita di Indonesia. Selain itu teman-teman juga bisa membantu dengan dengan mempromosikan atau mengajak teman-teman lain untuk bergabung dengan program ini dan berdonasi. 

Oleh: Yuniarastya  




0 Comments