Tunas Indonesia Jepang Gelar Pertemuan Perdana Penerima Beasiswa TIJ Angkatan XII


Tunas Indonesia Jepang (TIJ) dibawah Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kobe - Jepang melaksanakan pertemuan perdana penerima beasiswa TIJ angkatan XII yang berlangsung melalui daring pada Minggu (22/8). Acara ini merupakan tindak lanjut setelah diumumkannya 33 penerima beasiswa TIJ pada Sabtu (7/8).

Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator TIJ Yogyakarta, dr. Hanggoro Tri Rinonce, Ph.D., Sp,PA dengan peserta penerima beasiswa TIJ angkatan XII sebanyak 33 orang yang berasal dari 27 provinsi di Indonesia. Dalam sambutannya, dr. Hanggoro menyebutkan bahwa penerima beasiswa TIJ angkatan XII merupakan pelajar SMA/SMK hebat yang terpilih dari 430 pendaftar yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Harapannya, melalui beasiswa TIJ ini tidak ada lagi siswa di Indonesia yang putus sekolah karena kesulitan ekonomi. “Semoga adik-adik disini bisa terbantu dengan beasiswa TIJ sehingga bisa mencapai mimpi-mimpi adik semua untuk memajukan Indonesia,” katanya.

Rangkaian acara berupa pengenalan beasiswa TIJ, perkenalan antar adik penerima beasiswa TIJ, penjelasan mengenai kelengkapan administrasi, dan pengarahan program pendampingan oleh kakak-kakak dari BEM FKKMK UGM. Tidak hanya bantuan finansial namun TIJ juga akan melakukan pendampingan kepada adik-adik penerima beasiswa melalui kakak asuh dari BEM FK-KMK UGM. Pendampingan yang akan dilakukan bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan penerima beasiswa TIJ angkatan XII.

Dengan dilaksanakannya pertemuan perdana penerima beasiswa TIJ angkatan XII, diharapkan adik-adik bisa mengenal satu sama lain, memotivasi adik-adik untuk berjuang bersama memajukan pendidikan di Indonesia, serta dapat memasyarakatkan belajar membelajarkan masyarakat. 


Penulis,

Alfi Nurfita


0 Comments

Newest